Modernland

PT. Modernland Realty Tbk Tidak Menanggapi Konfirmasi Dugaan Kerugian Pada Pendapatan Negara Rp. 939 Miliar

25 / 10 / 2019 Kategori: , , ,

Jakarta, BK – Berdasarkan informasi dari salah satu LSM pemantau pendapatan negara, PT. Modernland Realty Tbk diduga menimbulkan kerugian pada pendapatan negara sebesar Rp. 939 miliar.

Untuk menggali lebih lanjut kebenaran informasi tersebut, redaksi BK telah menyampaikan secara resmi surat konfirmasi No. 041/Konfirmasi/BK/VIII/2019 kepada Direktur Utama PT. Modernland Realty Tbk yang diterima tanggal 26 Agustus 2019.

Redaksi mempertanyakan 2(dua) pertanyaan yaitu :

  1. Berdasarkan informasi yang kami peroleh, salah satu LSM yang bergerak dalam bidang pemantauan pendapatan dan kerugian negara menyatakan bahwa PT. Modernland Realty Tbk diduga telah menimbulkan kerugian pada pendapatan negara senilai +/- Rp. 939 miliar. Mohon penjelasannya atas kebenaran informasi ini.
  2. Menurut LSM tersebut, dugaan kerugian pada pendapatan negara ini menyangkut pajak perusahaan periode 2013 s/d 2017. Mereka mengatakan telah menyampaikan temuan tersebut disertai dengan perhitungannya sebagai Informasi, Data, Laporan, Pengaduan (IDLP) kepada Ditjen Pajak untuk ditindaklanjuti. Bagaimana pendapat Direktur Utama PT. Modernland Realty Tbk mengenai hal ini.

Namun sampai berita ini diturunkan, Direktur Utama PT. Modernland Realty Tbk tidak menanggapi surat konfirmasi tersebut. (Tim)